Sambutan oleh Ketua Panitia Peskil Akademisi 2020, Sabtu (31/10). Foto-ist

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Dakwah Fakultas Pusat Studi dan Dakwah Mahasiswa Muslim (LDF Pusdamm) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pesantren Kilat Aktualisasi Diri Menjadi Generasi Cerdas, Intelektual, Spiritual, dan Emosional (Akademisi) 2020, Sabtu, (31/10).

Kegiatan pesantren kilat akademisi tersebut telah berlangsung pada pukul 07.52 WITA secara daring melalui platform Zoom Cloud Meeting. Sebanyak 406 mahasiswa ikut serta dalam kegiatan ini.

Mengusung tema ‘Menjadi Generasi Cerdas dan Berakhlak Mulia dengan Al – Qur’an’ kegiatan ini bermakna agar mahasiswa baru khususnya mahasiswa muslim dapat menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak mulia dengan Al – Qur’an.

Pesantren kilat Akademisi digelar agar mahasiswa baru khususnya mahasiswa muslim bisa mendapat pembekalan sejak dini dalam mengaktualisasikan diri menjadi generasi yang cerdas intelektual, spiritual, dan emosional.

Ketua Panitia Pesantren Kilat Akademisi, Abdul Rahmat mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi Mahasiswa baru khususnya Mahasiswa Muslim 2020 karena kegiatan ini dapat menjadi bekal untuk mereka guna menjadi generasi milenial yang akan membawa perubahan untuk masa depan dengan berlandaskan Al-Qur’an.

“Kegiatan ini sangat-sangat bermanfaat untuk mahasiswa baru khususnya Mahasiswa Muslim 2020 dikarenakan kegiatan ini dapat menjadi bekal untuk mereka guna menjadi generasi milenial yang akan membawa perubahan untuk masa depan dengan berlandaskan Al Qur’an,” katanya.

Sementara itu, Muh Iqbal Falah selaku Ketua Umum LDF Pusdamm BEM FBS UNM berharap pada kegiatan pesantren kilat akademisi ini agar peserta yang ikut dapat menjadi generasi yang berakhlak mulia dengan Al-Qur’an serta siap menjadi tauladan di masa yang akan datang.

“Harapan saya selaku Ketua Umum LDF Pusdamm BEM FBS UNM kepada seluruh peserta setelah mengikuti kegiatan ini agar sekiranya dapat mengaktualisasikan diri menjadi generasi cerdas intelektual, spiritual, dan emosional. Menjadi generasi yang berakhlak mulia dengan Alquran dan siap menjadi tauladan di masa yang akan datang Insya Allah,” harapnya. (*)

*Reporter: Annisaalifa Annisyul/Editor: Ema Humaera

Share and Enjoy !

0Shares
0 0