Foto bersama mahasiswa KKN PPL Terpadu Kabupaten Maros Angkatan XXI. Foto-ist

PROFESI-UNM.COM – Memperingati hari sumpah pemuda, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Praktik Lapangan (PPL) Terpadu Kabupaten Maros angkatan XXI Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar edukasi terhadap pemuda dan masyarakat dengan tema ‘Menumbuhkan Semangat Berprestasi Dikalangan Pemuda Demi Kejayaan Bangsa di Masa Depan’.

Kegiatan ini digelar untuk membangun hubungan emosional sesama Mahasiswa KKN domisili Kabupaten Maros, serta dengan masyarakat, terkhusus di Dusun Kuri Caddi. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan bahwasanya di Maros juga memiliki pantai yang layak dijadikan destinasi wisata.

“Kegiatan ini juga sebagai edukasi kepada masyarakat akan sadar tentang menjaga lingkungan, karena kita lihat di sana itu pantainya kurang bersih, dan kami juga harapkan setelah kegiatan ini ada perhatian dari pemerintah untuk perawatan pantai di sana,” tutur Wahyudi selaku Ketua Panitia.

Senada dengan itu, Ikram Herdian selaku Ketua Koordinator berharap kegiatan ini dapat meningkatkan rasa tanggung jawab dan rasa nasionalisme pemuda terhadap lingkungannya, karena menurutnya pemuda adalah cerminan bangsa di masa depan.

“Harapannya untuk meningkatkan rasa tanggung jawab kepada pemuda akan pentingnya menjaga alam dan juga untuk meningkatkan rasa nasionalisme pemuda, karna pemuda di masa kini adalah cerminan bangsa di masa depan,” harapnya. (*)

*Reporter: Muh Rizal/Editor: Annisa Asy Syam. A

Share and Enjoy !

0Shares
0 0