Syarif Hasan saat membawakan materi dalam kuliah umum. Foto-Fadhil Profesi

PROFESI-UNM.COM – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Syarief Hasan, mengatakan generasi muda saat ini merupakan generasi yang sangat adaptif dengan teknologi sehingga kreatifitas dalam menggunakan dan memanfaatkan teknologi itu merupakan sebuah hal yang harus terus di tingkatkan.

Hal tersebut ia sampaikan dalam kuliah umum Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Univeritas Negeri Makassar (UNM) Selasa (27/10).

Menurutnya, kreatifitas adalah sebuah kesempatan yang harusnya dimanfaatkan untuk mendapatkan profit di masa yang akan datang, hal tersebut dapat mendorong para generasi muda untuk tampil serta memanfaatkan situasi pandemi Covid-19 ini guna mengambil peluang yang sangat besar.

”Tentunya tidak menutup kemungkinan anda bisa meningkatkan skala ekonomi anda dan kesuksesan yang anda harapkan dapat terwujud. Percayalah bahwa anda tidak usah menunggu untuk menjadi enterprenuer ketika sudah lulus, tapi mulai sekarang harus di persiapkan, jadilah enterprenuer pemula,” ujarnya.

Lanjut, anggota dari fraksi demokrat ini mengungkapkan bahwa pemerintah saat ini telah berkomitmen untuk menciptakan lapangan pekerjaan, menurunkan angka kemiskinan, dan meningkatkan pendapatan per kapita.

”Saya bermimpi suatu saat nanti, semua adik-adik saya baik itu yang sudah lulus atau yang masih dalam proses perkuliahan itu sudah memiliki bisnis skala kecil dan tidak tertutup kemungkinan untuk itu. Semuanya making ideas happen itu bisa saja terjadi, makes your dreams reality bisa saja terjadi apabila spirit dan motivasi anda betul-betul dapat diwujudkan dalam bentuk implementasi bagaimana menjadi soeorang enterprenuership,” paparnya. (*)

*Reporter: Fadhil Aqilah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0