Kuliah Umum Prodi Ilmu Administrasi Bisnis FIS UNM. FOTO: Fadhil Profesi

PROFESI-UNM.COM – Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar sukses selenggarakan kuliah umum bertemakan ‘Building Enterprenuership Innovation To Be A Great Digitalprenuer’ secara virtual, Selasa (27/10).

Kegiatan yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom Cloud Meetings dan disiarkan langsung melalui Youtube ini diikuti lebih dari 1000 partisipan dari berbagai kampus di Indonesia serta beberapa praktisi dari dunia bisnis.

Kuliah umum ini juga menghadirkan salah satu tokoh nasional yang bergelut dalam dunia bisnis serta UMKM dan sempat menjabat sebagai Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (2009-2014) dan saat ini menjadi Wakil Ketua MPR RI (2019-2024) yaitu Syarief Hasan.

Jumadi, Dekan FIS UNM mengatakan bahwa kuliah umum yang berkaitan dengan kewirausahaan bagi mahasiswa ini sungguh luar biasa karena dapat dihadiri oleh tokoh nasional dan ini menjadi sebuah kebangaan kita semua.

“Dan juga sebagaimana dilaporkan kepada saya bahwa partisipan dari kuliah umum ini sudah menembus angka 1000. Ini sungguh luar biasa, dan ini tentu daya magnet tersendiri karena kehadiran tokoh nasional bapak syarief Hasan, saya ingin menyampaikan terimakasih untuk kita semua, sukses untuk kita semua, Indonesia semakin maju, Indonesia semakin jaya, tentu mahasiswa kita juga akan semakin berkembang dengan ilmu yang InsyaAllah akan di sampaikan oleh bapak syarief hasan pada kuliah umum kali ini,” ucapnya.

Syarief Hasan selaku Wakil Ketua MPR RI (2019-2024) yang sampai saat ini juga masih menjadi salah satu praktisi di dunia bisnis dalam materinya mengatakan bahwa generasi muda sangat adaptif dengan teknologi sehingga kreatifitas dalam mengadaptif teknologi itu merupakan sebuah hal yang harus terus di tingkatkan

“Ingat, kreatifitas anda adalah kesempatan untuk mendapatkan profit di masa yang akan datang, jadi sekali lagi saya mendorong para generasi muda untuk tampil, untuk memanfaatkan situasi pandemi covid-19 ini dan kalau di situasi seperti kalian bisa mengambil peluang yang tinggi tentunya tidak menutup kemungkinan anda bisa meningkatkan skala ekonomi anda dan kesuksesan yang anda harapkan dapat terwujud. Percayalah bahwa anda tidak usah menunggu untuk menjadi enterprenuer ketika sudah lulus, tapi mulai sekarang harus di persiapkan, jadilah enterprenuer pemula,” tutupnya. (*)

*Reporter: Fadhil Aqilah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0