Dialog pertanian mahasiswa KKN UNM di Sinjai - Foto.Ist
Dialog pertanian mahasiswa KKN UNM di Sinjai - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Makassar (UNM) Sektor Kecamatan Sinjai Selatan menggelar ‘Dialog Pertanian’, Senin (26/10). Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai.

Dialog tersebut menghadirkan Wakil Bupati Sinjai, A. Kartina Ottong dan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Sinjai, Marwatiah sebagai narasumber. Selain itu, yang menjadi peserta merupakan kepala desa dan lurah serta beberapa gabungan kelompok tani se-Kecamatan Sinjai Selatan.

Koordinator Kecamatan (Korcam) Sinjai Selatan KKN UNM, Muh Aldi Adriansyah mengungkapkan,kegiatan tersebut merupakan realisasi tridharma perguruan tinggi pada bidang pengabdian. Adapun alasan diadakannya temu dialog itu karena permasalahan bidang pertanian yang tidak sempat tersalurkan ke pemerintah.

“Kami berangkat dari masalah-masalah pertanian yang belum tersampaikan kepada pemerintah dan meresahkan para petani,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai, A. Kartina Ottong mengapresiasi kejelian mahasiswa KKN UNM membaca problematika masyarakat tani. Sehingga membuka dialog yang mempertemukan para petani dengan pemerintah setempat.

“Adik-adik mahasiswa ini sangat jeli melihat persoalan di daerah dan memberikan solusi terbaik dengan mempertemukan antara petani dan pemerintah daerah,” ujarnya.

Adapun salah seorang peserta dialog dari Desa Talle, Mappiare menyampaikan rasa terima kasihnya atas diadakannya pertemuan tersebut. Ia mengaku berkat dialog tersebut, dirinya punya ruang dalam menyampaikan problematikanya.

“Saya sangata berterima kasih atas diadakannya dialog ini, sehingga keluhan dari petani dapat langsung dilirik pemerintah,” ujarnya. (*)

*Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B

Share and Enjoy !

0Shares
0 0