Kegiatan Sabtu Beraksi, Senin (26/10). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pengalaman Lapangan (PPL) Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) Kecamatan Bone-Bone dan Tana Lili, Kabupaten Luwu Utara melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos), Senin, (26/10).

Kegiatan Baksos tersebut dilakukan pada Sabtu lalu, yang diberi nama ‘Sabtu Beraksi’ atau bersama kita saling peduli ini dilakukan di sekitaran Pasar Sentral Kecamatan Bone-Bone, yang bertujuan untuk menyampaikan pesan tersirat kepada masyarakat setempat dan tidak membuang sampah sembarang tempat. Selain melakukan kegiatan Baksos, Mahasiswa KKN UNM juga membuat papan imbauan yang bertuliskan ‘Jangan Ki Buang Sampah Ta’ Di sini!!!’.

Menurut Alif Imam Nugraha selaku Kordinator Kecamatan (Korcam), selama kegiatan berlangsung banyak warga yang memberikan respon positif terhadap inisiatif yang dilakukan Mahasiswa KKN ini, Dia juga menuturkan bahwa menurut pengakuan warga sekitar, masih ada segelintir warga yang membuang sampah pada malam hari untuk menghindari protes dari masyarakat lainnya.

“Katanya warga, banyak yang kurang sadar akan pentingnya menjaga lingkungan, sehingga ada yang selalu membuang sampah di tempat tersebut secara diam-diam pada malam hari agar tidak ada orang yang melihatnya,” ungkapnya.

Mahasiswa Bimbingan dan Konseling (BK) ini berharap agar dengan terlaksananya kegiatan, dapat menumbuhkan kesadaran warga terhadap indahnya kebersihkan dan bagaimana hidup bersih.

“Semoga masyarakat sadar untuk mencintai lingkungan sekitar dan menerapkan pola hidup bersih, seperti tidak membuang sampah sembarangan,” tutupnya. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A

Share and Enjoy !

0Shares
0 0