Foto bersama Pengurus Himpunan, Relawan KPAJ dengan anak-anak jalanan, Minggu (25/10). Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Administrasi Perkantoran (AP) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengadakan Bakti Sosial (Baksos) Batch Oktober. Minggu, (25/10).

Bakti sosial tersebut diselenggarakan di Area Binaan Kerung-kerung KPAJ Makassar dengan mengangkat tema ‘Mengabdi, Peduli dan Bergerak Sebagai Bentuk Kesadaran Terhadap Lingkungan Sosial’ yang dilaksanakan selama 2 hari, yakni pada tanggal 24 hingga 25 Oktober 2020.

Ketua Panitia, Andra mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan selain mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi juga dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi.

“Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi dan mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ungkapnya

Dia juga mengatakan kegiatan sosial tersebut merupakan kolaborasi antara HMPS AP FIS UNM dengan Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ) Makassar.

Adapun program kerja yang dilaksanakan yakni edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dimasa pandemi dan beberapa games, “Rangkaian kegiatan untuk bulan ini kebanyakan games edukasi yang targetnya untuk anak jalanan,” katanya.

Terakhir, Dia berharap dengan diadakannya baksos tersebut bisa membawa perubahan dan menambah silaturahmi dengan masyarakat luar, “Harapannya kita bisa membawa suatu perubahan untuk adik yang ada di Area Binaan KPAJ dan jga harapannya ingin menambah silaturahmi dengan masyarakat luar kampus,” harapnya. (*)

*Reporter: Agatoni Buttang/Editor: Anita Nur Fadhilah Halid

Share and Enjoy !

0Shares
0 0