Kegiatan Workshop Microsoft 365 for Education, Minggu (25/10). Foto-ist

PROFESI-UNM.COM – Sebagai program kerja Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pengalaman Lapangan (PPL) angkatan XXI Universitas Negeri Makassar (UNM) Kecamatan Tellulimpoe gelar Workshop Microsoft 365 for Education, Minggu (25/10).

Workshop Microsoft ini menyasar para guru di beberapa sekolah di Kabupaten Sinjai, sebagai bentuk dalam meningkatkan proses pembelajaran jarak jauh di masa pendemi.

Sebagai koordinator, Zulkifli Basri mengatakan pelatihan Workshop Microsoft ini sebagai inovasi dalam membantu dan mendukung bagi para tenaga pengajar dalam melaksanakan proses pembelajaran jarak jauh atau via online di masa pandemi.

“Jadi dengan adanya kegiatan ini sebagai inovasi dalam menggunakan teknologi dalam ilmu pendidikan sehingga bisa memaksimalkan pembelajaran jarak jauh di masa pandemi covid 19,” ungkapnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh para guru karena dapat membatu dalam melakukan pembelajaran jarak jauh yang harus selalu bersentuhan dengan teknologi untuk melakukan proses pembelajarannya.

“Kegiatan ini sangat membantu dan bermanfaat buat kami karna semua proses pembelajaran serba teknologi jadi kita harus memahami juga teknologi itu sendiri jadi kita mengapresiasi dari adek adek KKN dari UNM sudah menyelenggarakan workshop ini,” beber salah satu guru. (*)

*Reporter: Muh Rizal/Editor: Annisa Asy Syam. A

Share and Enjoy !

0Shares
0 0