Pembukaan Sidang Pleno HIMABIO FMIPA UNM Tahun 2020 - Foto.Ist
Pembukaan Sidang Pleno HIMABIO FMIPA UNM Tahun 2020 - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Biologi (Hmabio) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar agenda sidang pleno secara blended dengan mengangkat tema “Mengoptimalisasi Peran Lembaga Guna Mewujudkan Kinerja Fungsionaris yang Lebih Kolektif di Era New Normal”. Minggu,(25/10).

Agenda ini berlangsung mulai tanggal 23 hingga 27 Oktober. Adapun pelaksanaan pembukaan sidang dilakukan via daring melalui platform zoom cloud meeting dan dirangkai secara luring bertempat di gedung FF 103 dan kemudian berlanjut di Rumah Adat Pinrang, Benteng Somba Opu.

Meskipun pembukaannya dilakukan secara luring, tak lupa untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, mengingat kondisi pandemi Covid-19.

Ammar Faris, selaku ketua panitia menuturkan bahwa pleno diadakan dua kali dalam satu periode, namun kali ini hanya dilaksanakan sekali.

“Kali ini pleno diadakan dua kali dalam satu periode, namun untuk kali ini pelaksanaannya digabungkan menjadi satu kali acara,” ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa tema tersebut diangkat karena merupakan sebuah harapan untuk lembaga kedepannya, dengan harapan mampu meningkatkan mutu berlembaga meskipun dikondisi yang tidak ideal.

“Tema yang diusung kali ini bisa dimaknai sebagai upaya untuk peningkatan mutu kerja berlembaga yang lebih bersatu dan terintegrasi beserta pengadaptasiannya terhadap ruang lingkup kerja yang saat ini berbeda dari kondisi biasanya,” ungkapnya.

Terakhir dia mengatakan harapan terselenggaranya pleno ini dengan harapan mampu meningkatkan kinerja penguru kedepannya.

“Semoga acara yang diadakan kali punya efek positif untuk peningkatan kinerja kepengurusan Himpunan kedepannya dan acara Sidang Plenonya berjalan sukses dan bermanfaat,” harapnya.

*Reporter: Nur Azisa/Editor: Kristiani Tandi Rani

Share and Enjoy !

0Shares
0 0