Sambutan ketua panitia PM2B2, Sabtu (24/10). Foto-Annisaalifa Profesi

PROFESI-UNM.COM Study Club Maipa Muslim (SCMM) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses menggelar Pelatihan Mahasiswa Muslim Berprestasi dan Bertaqwa (PM2B2) 2020, Sabtu, (24/10).

Kegiatan PM2B2 tersebut dimulai pada pukul 08.00 WITA secara daring melalui platform Zoom Cloud Meeting dan diikuti sebanyak 521 mahasiswa. PM2B2 ini digelar untuk memberikan wadah kepada para peserta dengan mengembangkan potensi ilmu keagamaannya.

Kegiatan ini mengusung tema ‘Membangun Generasi FMIPA yang Bertaqwa, Berprestasi, dan Berakhlak Qurani’ yang bermakna sebagai suatu bentuk pendidikan karakter guna membangun kesadaran mahasiswa FMIPA sebagai agent of change agar bisa membangun karakter dalam dirinya serta melahirkan generasi-generasi yang tidak hanya berprestasi dalam segi akademik tapi juga mampu membawa nilai-nilai Al – Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Panitia PM2B2, M. Yusuf mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi mahasiswa muslim FMIPA UNM karena pada kegiatan itu para peserta akan mendapatkan materi dari pemateri yang luar biasa, dan kegiatan itu juga akan mempererat tali silaturahmi.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dimana mahasiswa muslim FMIPA UNM akan diberi materi dari pemateri yang luar biasa dan Insya Allah ilmu yang akan didapatkan nantinya dapat bermanfaat. Kegiatan ini juga dapat mempererat silaturahmi,” katanya.

Sementara itu, Ardiansa selaku Ketua Umum SCMM BEM FMIPA UNM sangat mengapresiasi kegiatan PM2B2 tersebut dan berharap kegiatan PM2B2 dapat melahirkan generasi yang taat beragama.

“Saya harap melalui kegiatan PM2B2 ini semoga menjadi wasilah untuk mencetak generasi – generasi yang taat dengan agama Allah SWT serta untuk menjawab dan masalah-masalah yang ada di lingkungan kampus khususnya di FMIPA,” harapnya. (*)

*Reporter: Annisaalifa Annisyul/Editor: Ema Humaera

Share and Enjoy !

0Shares
0 0