Mahasiswa program MBKM Jurusan Geografi FMIPA UNM bersama ibu-ibu kader dan PKK di Desa Lassang Barat (24/10) - Foto-Ist
Mahasiswa program MBKM Jurusan Geografi FMIPA UNM bersama ibu-ibu kader dan PKK di Desa Lassang Barat (23/10) - Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Jurusan Geografi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pelatihan kewirausahaan untuk ibu-ibu di Kantor Desa Lassang Barat, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar. Sabtu, (24/10).

Kegiatan yang bertema ‘Meningkatkan Kreativitas Dengan Memanfaatkan Potensi SDA di Lassang Barat’ hal ini mendapat respon antusias dari para ibu-ibu kader dan Pemberdayaan Kesejahtraan Keluarga (PKK).

Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa memberikan pelatihan kepada ibu-ibu mengenai cara mengolah Sumber Daya Alam (SDA) di desa tersebut menjadi produk yang mampu bersaing di pasaran seperti bola-bola ubi, sate pisang, terong krispi dan es timun.

Menurut Nur Reski, salah satu mahasiswa program MBKM di Desa Lassang Barat menuturkan bahwa pelatihan ini digelar setelah melihat adanya potensi SDA di desa tersebut seperti terong, ubi jalar, pisang dan timun.

“Karna seperti yang diketahui terong, ubi jalar, pisang dan timun sangat melimpah di Desa Lassang Barat sehingga kami memberikan inspirasi dan motivasi untuk berwirausaha,” tuturnya.

Lebih lanjut, perempuan yang akrab disapa Kiki tersebut menambahkan harapannya kepada masyarakat di Desa Lassang Barat khususnya ibu-ibu yang telah diberikan pelatihan agar secara mandiri mampu mengolah potensi SDA di desa tersebut sehingga perekenomian masyarakat disana juga bisa meningkat.

“Harapannya dapat mengolah potensi SDAnya di Desa Lassang Barat yang bisa meningkatkan sumber ekonominya,” harapnya.

Rencananya pelatihan kewirausahaan ini akan diadakan kembali di posko 3 Mattoanging. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani

Share and Enjoy !

0Shares
0 0