Pamflet kegiatan webinar mahasiswa KKN-PPL Terpadu angkatan XXI UNM di SMP 30 Makassar - Foto.Ist
Pamflet kegiatan webinar mahasiswa KKN-PPL Terpadu angkatan XXI UNM di SMP 30 Makassar - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terpadu angkatan XXI Universitas Negeri Makassar (UNM) yang melakukan KKN di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 30 Makassar akan menggelar webinar via Zoom dengan tema ‘Penguatan Peran Orang Tua sebagai Guru Pendidikan Formal di Rumah’, Sabtu, (24/10).

Webinar ini akan menghadirkan Irwan Bangsawan selaku Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar dan Hasnawi Haris selaku Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Selatan periode 2019-2024 sebagai pemateri dan Aulia Nurul Adharika selaku moderator.

Koordinator Sekolah (Korsek) Once Luliboli mengatakan bahwa tema ini diambil karena banyaknya kasus kekerasan yang terjadi pada siswa yang merupakan dampak dari kuliah daring dan orang tua yang melalaikan tugasnya.

“Telah banyak kasus kekerasan yang dialami siswa yang ternyata dilakukan oleh orang tuanya. Dan kekerasan ini ternyata gara-gara pembelajaran daring, sangat banyak kejadian di Indonesia,” jelasnya.

Dia juga mengatakan bahwa harapan terselenggaranya kegiatan ini adalah mampu memberikan wawasan kepada orang tua tentang bagaimana seharusnya orang tua memperlakukan anaknya terutama dalam pembelajaran daring.

“Harapannya kita bahwa ada pengetahuan baru, pemahaman kepada orang tua bagaimana memperlakukan anak dalam sistem pembelajaran jarak jauh ini,” harapnya. (*)

*Reporter: Anita Nurfadhilah Halid

Share and Enjoy !

0Shares
0 0