Seminar nasional hasil pengabdian kepada masyarakat secara blended. Foto-Irsan Juliani-Profesi.

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat secara blended melalui aplikasi web meeting. Sabtu, (24/10).

Dalam seminar yang bertema ‘Peluang dan Tantangan Pengabdian Kepada Masyarakat yang Inovatif di Era Kebiasaan Baru’ ini dibuka langsung oleh Rektor UNM, Husain Syam dan diikuti sekitar 360 peserta dari berbagai jenjang Civitas Akademika UNM

Ada tiga topik pembahasan dan tiga pembicara berbeda dalam seminar ini
diantaranya wisnu Nurcahyo dengan topik pembahasan Peluang dan Tantangan Pengabdian Kepada Masyarakat di Era Kebiasaan Baru dan serta Muhammad Taufik dengan topik Pengabdian Kepada Masyrakat yang Inovativ di Era Kebiasaan Baru serta Bakhrani A. Rauf dengan topik Teknik Pengajuan dan Pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyrakat di Era Kebiasaan Baru

Sementara itu, dalam sambutannya, Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan seluruh aktivitas pengabdian kepada masyarakat tidak harus berhenti dan bingung untuk melakukan nya. Seluruh kegiatan dapat di lakukan secara maksimal dengan menggunakan protokol kesehatan sesuai dengan pentujuk dan arahan.

“Seluruh aktivitas pengabdian kepada masyarakat tidak harus berhenti atau bingung bagaimana melakukan nya kita sudah dituntun dalam sebuah proses kehidupan baru.Oleh karena itu, seluruh kegiatan dapat saja kita lakukan secara maksimal dengan menggunakan protokol kesehatan sesuai dengan pentujuk dan arahan,” kata Husain. (*)

*Reporter: Irsan Juliani/Editor: Fadhil Aqila