Mahasiswa KKN-PPL UNM Sidrap gelar seminar Proker tingkat kabupaten - Foto.Ist
Mahasiswa KKN-PPL UNM Sidrap gelar seminar Proker tingkat kabupaten - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM– Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Makassar (UNM) Kabupaten Sidenreng Rappang telah melakukan seminar Program Kerja (Proker) tingkat kabupaten. Jum’at, (23/10).

Seminar proker tersebut berlangsung di aula kantor SKPD, Kabupaten Sidrap serta menghadirkan beberapa mahasiswa KKN sebagai perwakilan dari setiap kecamatan. Kegiatan tersebut juga dihadiri beberapa jajaran penting seperti Bapak Sekda Kabupaten Sidrap, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, Kepala Departemen Kementerian Agama, Polres, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, Kepala UPT KPH Bila, dan beberapa jajaran penting dari kantor kecamatan.

Adapun untuk proker mahasiswa KKN kabupaten Sidrap yaitu diantaranya edukasi Covid-19 berupa pembagian poster yang akan dilaksanakan di beberapa titik, Menabung (Membagi Nasi Bungkus), Aksi Sosial (Aksos), membersihan dan penanaman pohon.

Dalam sambutannya, A.M Faisal selaku perwakilan dari Sekda memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN kabupaten Sidrap.

“Kita mengapresiasi mahasiswa KKN UNM Sidrap yang telah menyusun program kerja kabupaten sesuai dengan situasi kondisi saat ini. Maka, saya berharap kepada mahasiswa nantinya ketika menjalankan program kerjanya tetap dapat diterapkan sesuai dengan protokol kesehatan,” jelasnya.

Sejalan dengan itu, Muhammad Ilham selaku Koordinator Kabupaten (Korkab) menuturkan harapan agar semua proker yang telah disampaikan dapat terealisasi dengan sesuai harapan.

“Semoga apa yang telah diseminarkan di tengah kondisi yang tidak biasa ini betul betul terlaksana dengan baik dan berjalan sesuai harapan,” harapnya.

Terakhir, mahasiswa yang kerap disapa Ilham ini juga berharap agar mahasiswa KKN Sidrap dapat membangun solidaritas yang tinggi. (*)

*Reporter: Annisa Maharani

Share and Enjoy !

0Shares
0 0