Kondisi terkini di Jalan A.P Pettarani depan Menara Pinisi UNM, Jumat (23/10) pukul 00.25 WITA dini hari. Foto-Fikri Profesi

PROFESI-UNM.COM – Pengepungan terjadi di kampus Universitas Negeri Makassar (UNM). Hal ini disebabkan aksi yang berujung ricuh dan mahasiswa saling lempar batu dengan masyarakat dan polisi hingga mundur ke dalam kampus, Jumat (23/10).

Sebelumnya demonstrasi yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Makassar (Makar) ini berjalan damai. Namun pada sekitar pukul 22:00, aksi menjadi ricuh setelah orang tak dikenal (OTK) membakar mobil yang lewat di depan titik aksi.

Tak berselang lama, masyarakat mengejar massa hingga ke dalam kampus. Lempar batu dan saling busur tidak bisa dielakkan lagi.

Beberapa menit kemudian polisi berseragam lengkap datang mengamankan bentrokan yang terjadi. Polisi pun menembakkan gas air mata untuk membubarkan kedua kubu.

Namun warga terlanjur mengepung kampus, beberapa fasilitas pun dirusak. Polisi juga ikut mencoba merangsek masuk ke dalam kampus untuk melerai amarah warga.

Sampai berita ini diterbitkan polisi sudah bisa membubarkan kedua kubu namun masih terus berjaga-jaga di depan Menara Pinisi UNM. (*)

*Reporter: Fikri Rahmat Utama

Share and Enjoy !

0Shares
0 0