Rapat persiapan Baksos UKM Olahraga - Foto.Ist
Rapat persiapan Baksos UKM Olahraga - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan tema ‘Olahraga Sebagai Alternatif Masyarakat Dalam Pencegahan Covid-19’ yang akan dilaksanakan di Desa Arabisa, Sinjai Barat pada 24 hingga 31 Oktober mendatang. Rabu, (20/10).

Kegiatan ini adalah sebuah program rutin tahunan yang dilakukan oleh UKM Olahraga sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.

Ketua panitia Baksos, Rusdianto Udin mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah salah satu bukti kepedulian UKM Olahraga kepada masyarakat secara khusus ditengah pandemi.

“Bertujuan untuk membantu masyarakat tertentu dalam beberapa aktivitas tanpa mengharapkan imbalan apapun. Secara umum program ini dirancang untuk memberikan kontribusi nyata kepada kalangan masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup sehat dengan berolahraga terlebih dimasa pademi,” jelasnya.

Selain salah satu bukti rasa peduli kepada masyarakat kegiatan ini juga diharapkan mampu menumbuhkan rasa kekeluargaan antar anggota UKM Olahraga.

“Untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bidang olahraga dan tentunya mempererat hubungan antara sesama. Kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma perguruan tinggi,” ujarnya. (*)

*Reporter : Anisa Putri Iriani

Share and Enjoy !

0Shares
0 0