kuliah umum AP FIS UNM secara daring - Foto.Ist
kuliah umum AP FIS UNM secara daring - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran (AP) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kuliah umum via daring dan dihadiri sebanyak 234 peserta. Rabu, (21/10).

Bertema ‘Kajian Ilmu Manajemen Perkantoran Dalam Perspektif Teknologi, Informasi dan Komunikasi’ digelar secara daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting dan streaming di aplikasi Youtube.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Jurusan Ilmu Administrasi, Haedar Akib dan dihadiri oleh Muhammad Darwis selaku Ketua Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran, para dosen dan mahasiswa dari berbagai angkatan. Pemateri tunggal dalam kegiatan tersebut yakni Rasto dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Ketua Prodi Adminstrasi Perkantoran, Muhammad Darwis dalam sambutannya mengatakan tujuan dari kuliah umum ini untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa terkait kompetensi manajemen perkantoran.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada mahasiswa yang lebih diprioritaskan kepada mahasiswa baru pendidikan administrasi perkantoran yang berkaitan dengan substansi-substansi khususnya yang terkait dengan kompetensi-kompetensi manajemen perkantoran,” katanya.

Dia juga mengatakan mahasiswa harus memiliki kompetensi-kompetensi selain gelar akademik untuk bersaing di industri 4.0.

“Empat hal tersebut yakni kompetensi berinteraksi dengan berbagai budaya, keterampilan sosial, literasi baru, data atau teknologi manusia dan pembelajaran sepanjang hayat,” jelasnya. (*)

*Reporter: Agatoni Buttang/Editor: Anita Nur Fadhilah Halid

Share and Enjoy !

0Shares
0 0