BKMF Petanque FIK UNM, Selasa (20/10). Foto-Ist

PROFESI.UNM.COM – Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas (BKMF) Petanque Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) ikut serta dalam pertandingan Petanque Online Shooting Competition 2020 pada tanggal (1/10) hingga (10/11) yang di adakan oleh Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA) Bali. Selasa, (20/10).

Petanque Online Shooting Competition 2020 yang dilaksanakan secara virtual berisi dua kategori lomba, yaitu Petanque Online Shooting Competition 1 dan 3 dengan jarak 6 sampai 9 serta shooting free style dengan jarak 6 meter.

Dalam proses pembuatan video turnamen ini, atlet tidak ada pengulangan gerakan, atau dengan kata lain tidak adanya pemotongan footage dalam video dan tidak menggunakan opening maupun closing, melainkan murni dari pengambilan video di lapangan.

Pelatih BKMF Petanque, Benny Badaru mengatakan, Dia mengutus semua atlet untuk ikut serta dalam turnamen ini, sekaligus memberikan pengalaman perdana mengikuti turnamen secara virtual dalam keadaan pandemik covid-19.

“Jadi kami mengutus seluruh atlet bkmf fik unm untuk ikut serta dalam turnamen sebagai pengalaman walau dalam bentuk virtual, dan ini merupakan turnamen pertama yang diikuti selama pandemik,” katanya.

Lanjut, selaku coach Dia berharap dengan keikut sertaan para atletnya ini, bisa melahirkan prestasi dan menambah semangat untuk terus berlatih serta ikut dalam turnamen secara offline kedepannya dan juga BKMF dapat membuat turnamen sendiri.

“Semoga berprestasi secara maksimal dan atlet yang mewakili UNM lebih semangat lagi mengikuti turnamen dalam maupun di luar sulsel dan kita berharap kedepannya sudah ada kejuaran yang bisa diadakan oleh UNM sendiri. Dan harapannya bisa melahirkan atlet nasional hingga bisa mewakili Indonesia,” harapnya. (*)

*Reporter: Muh Rizal/Editor: Annisa Asy Syam. A

Share and Enjoy !

0Shares
0 0