Mahasiswa Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Jurusan Geografi FMIPA UNM - Foto.Ist
Mahasiswa Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Jurusan Geografi FMIPA UNM - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Jurusan Geografi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah menggelar sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di era new normal di Dusun Balangngasana, Desa Balangtanaya, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar. Senin, (19/10).

Kegiatan sosialisasi tersebut dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama berupa pemasangan poster di beberapa titik, sekaligus dirangkaian dengan penyuluhan yang digelar secara door to door kepada masyarakat Dusun Balangngasana. Tahap kedua sosialisasi dirangkaian dengan melakukan praktik cuci tangan yang benar kepada Siswa SD Parapunganta 1 dan SD Parapunganta 2 serta mengajak menjalankan PHBS dalam kehidupan sehari-hari di era new normal.

Khatibul Umam selaku Koordinator MBKM 2020 mengatakan tujuan diadakannya sosialisasi tersebut agar masyarakat Dusun Balangngasana dapat mengetahui akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang melanda saat ini.

“PHBS bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Terakhir, mahasiswa asal Sinjai tersebut berharap agar kedepannya masyarakat di Dusun Balangngasana terus menerapkan PHBS selama masa pandemi Covid-19.

“Kedepannya kami berharap agar masyarakat dan para siswa yang berada di Dusun Balangngasana dapat mengimplementasikan PHBS guna mencegah penyebaran Covid-19,” harapnya. (*)

*Reporter: Ema Humaera

Share and Enjoy !

0Shares
0 0