PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Almamater Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar Cooperation Basic Training (CBT) XXIII gelombang kedua. Minggu, (18/10).

Kegiatan ini mengangkat tema ‘Menjadi Kader Usaha dengan Eksistensi di Segala Situasi’ yang diselenggarakan di Gedung Bahasa Arab Kampus UNM Gunung Sari.

Ketua Panitia, Syarif Hidayatullah mengatakan kegiatan ini merupakan tahap pengkaderan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar tentang koperasi kepada peserta.

“Kegiatan ini merupakan pengkaderan tingkat pertama yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar tentang koperasi ke peserta dan menciptakan kader-kader koperasi yang berkompeten di masa mendatang,” ungkapnya

Dia juga mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh 96 peserta yang dilaksanakan dua tahap pelaksanaan. Dimana tahap pertama diikuti 27 peserta pada Sabtu hingga Minggu (26-27/9) dan tahap kedua sebanyak 69 peserta pada Sabtu hingga Minggu (26-27/10)

Mahasiswa Jurusan Manajemen tersebut berharap lewat CBT bisa menghasilkan kader-kader yang berkompeten yang bisa membawa organisasi semakin maju.

“Harapanya dengan dilaksakan CBT ini adalah peserta dapat menjadi kader-kader koperasi yang berkompeten dan bisa melanjutkan roda organisasi Kopma kedepan sehingga bisa membawa Kopma lebih maju lagi,” harapnya

*Reporter: Agatoni Buttang/Editor: Anita Nur Fadhilah Halid

Share and Enjoy !

0Shares
0 0