Seminar Program Kerja KKN PPL Terpadu Kecamatan Mungkajang, Palopo, minggu (18/10). Foto-ist

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pengalaman Lapangan (PPL) Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat seminar program kerja pelatihan di Aula Kantor Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo, Minggu, (18/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh bapak Susanto Hamsin, selaku Camat dan dihadiri Lurah, beserta Rukun Warga (RW) setempat. Kegiatan ini dimulai pada pukul 14.30 hingga 15.20 WITA dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Seminar program kerja tersebut menghasilkan 5 program kegiatan yang  meliputi pencegahan Covid-19 dengan membuat alat pencuci tangan di beberapa titik, mengadakan swiping masker, senam sehat dan lingkungan bersih, penyemprotan disinfektan, penataan batas wilayah, pelatihan baca tulis Al-qur’an, dan perayaan hari sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober dengan mengadakan lomba.

Niar, sebagai koordinator mengatakan program ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi pencegahan virus corona di setiap daerah.

“Program utama pencegahan Covid-19 ini dilakukan pemasangan Spanduk 4M sesuai kebutuhan daerah tersebut berdasarkan koordinasi dari setiap lurah bahwa daerah kecamatan Mungkajang adalah salah satu tempat objek wisata terbanyak di Palopo,” katanya.

Selain itu, Niar juga mengungkapkan arahan dari Camat Mungkajang untuk Pemasangan spanduk 4M  bertuliskan (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Menjaga Imun) akan dipasang pada titik objek wisata di 4 kelurahan (Mungkajang, Murante, Kambo, dan Latuppa) kecamatan tersebut. (*)

*Reporter: Fitria Indah Saraswati

Share and Enjoy !

0Shares
0 0