HMDKV menggelar lomba fotografi dan tiktok, Minggu (18/10). Foto-Gina Profesi.

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (HMDKV) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Lomba Fotografi dan Lomba Video Tiktok SVMMERSOUL 2020 secara daring, Minggu, (18/10).

Bertajuk Svmmersoul Dkvironment kegiatan ini mengangkat tema lingkungan dengan tagline ‘Tumbuh dan Berkembang di Lingkungan DKV’ yang dilaksanakan dari 16 hingga 18 Oktober 2020 dengan agenda puncak yaitu pengumuman lomba fotografi dan video tiktok.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kreativitas mahasiswa baru desain komunikasi visual 2020 dan juga sebagai wadah pengenalan lingkungan dkv terhadap mahasiswa baru.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kunjungan HMDKV yang dilakukan di Pantai Anging Mamiri Makassar untuk melakukan aksi bersih-bersih pantai pada 16 Oktober 2020 lalu.

Ketua Panitia, Aspar Nurdin menuturkan tema tersebut dipilih karena sesuai dengan judul acara yaitu summer atau musim panas yang selalu berkaitan dengan lingkungan.

“Pada saat musim panas identik dengan liburan di pantai. Pada saat liburan tersebut, banyaknya pihak-pihak yang tak bertanggung jawab mencemari lingkungan di pantai. Dari situlah muncul ide untuk mengusung tema pelestarian lingkungan,” ujarnya.

Sesuai tema yang diusung yaitu pelestarian lingkungan, peserta diminta membuat konten foto dan video tiktok sekreatif mungkin tentang menjaga dan melestarikan lingkungan yang di upload ke akun instagram masing-masing.(*)

*Reporter: Gina Syukrani Zaimar/Editor: Murni

Share and Enjoy !

0Shares
0 0