LPM BIOma Himabio FMIPA UNM menggelar DJMTD 200 - Foto.Ist
LPM BIOma Himabio FMIPA UNM menggelar DJMTD 200 - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) BIOma Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) FakultasMatematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UniversitasNegeri Makassar (UNM) sukses menggelar Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2020. Sabtu, (17/10).

DJMTD 2020 dilaksanakan selama tiga hari, dimulai dari 16 hingga 18 Oktober 2020. Dalam kegiatan ini, para calon anggota LPM BIOma Himabii FMIPA UNM diberikan materi mengenai kejurnalistikan sebagai bekal dalam menjalani keanggotaan di LPM BIOma Himabio FMIPA UNM.

Kegiatan dimulai pada pukul 16.05 Wita oleh pembawa acara melalui Zoom Cloud Meeting. Pembukaan acara Diklat Jurnalistik ini berlangsung dengan lancar dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh salah satu pengurus. Nuinayah Nurdin selaku Ketua Panitia kegiatan ini juga melaporkan mengenai kepanitiaan dan peserta DJMTD 2020.

Tercatat sebanyak 40 mahasiswa ikut serta dalam DJMTD 2020 yang dilaksanakan LPM BIOma Himabio FMIPA UNM. Rifka Almunawarah selaku Pimpinan Umum LPM BIOma Himabuo FMIPA UNM mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah melewati tahap awal dari beberapa rangkaian DJMTD 2020 ini.

“Semoga adik-adik mampu mengikuti kegiatan ini dengan serius, karena dengan mengikuti diklat ini, adik-adik akan mendapatkan materi kejurnalistikan yang nantinya akan diterapkan pada proses magang. Kami juga berharap semoga adik-adik mampu bertahan hingga akhir dan dikukuhkan menjadi anggota LPM BIOma Himabio FMIPA UNM tahun 2020,” ucapnya.

Sementara itu, Ari Affandy Mahyudin selaku Ketua Umum Himabuo FMIPA UNM juga memberikan apresiasi dan harapannya kepada panitia dan pengurus LPM BIOma HIMABIO FMIPA UNM.

“Saya harap teman-teman panitia dan pengurus memperhatikan calon-calon anggota LPM BIOma dan melaksanakan seleksi dengan baik, karena tentu untuk melanjutkan kepengurusan di tahun selanjutnya, tidak hanya dibutuhkan kuantitas akan tetapi kualitas juga merupakan hal utama yang harus dimiliki seorang calon anggota,” harapnya. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0