IMM resmi lantik penguru baru - Foto.Ist
IMM resmi lantik penguru baru - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Tataran Pimpinan (Tarpim) dan Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) se-Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi lantik penguru baru periode 2020-2021, dengan tema ‘Diaspora Gerakan Menuju IMM UNM yang Inovatif’. Acara ini berlangsung di Ballroom Lantai 2 Phinisi UNM. Jumat (16/10)

Ada 6 komisariat IMM UNM yang dilantik, yaitu Pimpinan Komisariat (PK) IMM Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM, PK IMM Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM, PK IMM Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM, PK IMM Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNM, PK IMM Fakultas Ekonomi dan Psikologi (FE-Psi) UNM, dan PK IMM Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM yang dibawahi oleh Korkom IMM UNM.

Nurhidayah Muchtar selaku ketua korkom IMM UNM berharap mampu menghadirkan bukti nyata dengan inovasi-inovasi dan mampu memiliki eksistensi di kampus orange ini.

“Harapannya saya semoga IMM di UNM bukan hanya mengada-mengada tapi benar-benar ada dengan inovasi-inovasi yang lebih segar sehingga IMM ini bisa eksis dalam 9 mata orange dan mampu menghasilkan kader-kader yang mampu bersaing dan berkolaborasi dgan organ-organ ekstra lain,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa untuk meningkatan IMM yang lebih baik kedepannya perlu adanya kalaborasi antara lembaga-lembaga kampus lainnya.


“Eksplorasi bakat kader dan kolaborasi dengan lembaga-lembaga kampus maupun lembaga ekstra kampus serta eksistensi IMM dalam hal ini partisipasi dalam setiap momentum yang ada untuk mewujudkan IMM UNM yang inovatif,” tambahnya.

Terakhir dia mengatakan bahwa menjadi bagian dari IMM adalah sebuah hal yang perlu disyukuri, semua terjadi karena Allah dan banyak hal yang telah diterimanya selama bergabung di IMM ini.


“Menjadi bagian dari IMM UNM adalah sebuah bentuk kasih sayang Allah SWT. kepada saya, karena di IMM UNM ditempa untuk selalu berbuat dan mengambil keputusan yang se-ideal mungkin meski dalam keadaan yang tidak ideal” tegasnya. (*)

*Reporter: Nur Azisa/Editor: Kristiani Tandi Rani