screen shoot lapak baca Hima AK FE UNM yang dapat diakses di telegram - Foto.Tini.Profesi
screen shoot lapak baca Hima AK FE UNM yang dapat diakses di telegram - Foto.Tini.Profesi

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi (AK) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan lapak baca secara online yang disediakan di aplikasi Telegram. Rabu, (14/10).

Hima AK FE UNM mengadakan lapak baca pada aplikasi telegram dengan menyediakan beberapa buku PDF yang bisa diakses dengan mendownload buku tersebut di link telegram yang telah disediakan.

Ketua AK FE UNM, Thorik mengatakan bahwa lapak baca online ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan kondisi pandemi yang tidak dapat memungkinkan untuk membuat lapak baca secara offline maka dibuat dengan kreatif dengan menghadirkan lapak baca online.

“Tujuan dari dibuatnya lapak baca ini, dikarenakan keresahan akan berkurangnya minat baca dan juga dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan untuk melaksakannya secara offline akhirnya dibuat dengan versi yang agak moderen. Pada dasarnya ingin menumbuhkan minat baca,” jelasnya.

Dia menambahkan bahwa ide ini muncul dari fiture yang disediakan oleh telegram yang bisa memberikan ruang untuk berbagi segala hal terutama buku.

“Mengenai inspirasi, terinspirasi dari fiture channel aplikasi telegram yang dapat memberikan ruang untuk bisa berbagi segala hal,” ujarnya.

Terakhir mahasiswa angkatan 2018 ini menambahkan harapan dari lapak baca online ini adalah untuk mendorong pembaca untuk menentukan target bacaannya.

“Lapak baca inipun diharapkan mampu menyediakan bacaan yang sesuai dengan keinginan pembaca, jadi ada upgrade bacaan setiap bulannya,” harapnya.

Laba ini terbuka untuk umum dan cukup menguntungkan bagi para pecinta buku. Laba Hima AK FE UNM dapat di akses pada laman https://t.me/lapakbaca. (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani

Share and Enjoy !

0Shares
0 0