Aksi bersih Mangarahombang mahasiswa KKN. Minggu (11/10). Foto-ist

PROFESI-UNM.COM РMahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pengalaman Lapangan (PPL) Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) Angkatan XXI Domisili Takalar mengadakan aksi bersih Mangarabombang di Jalan Poros Takalar-Jeneponto, Kelurahan Mangadu. Minggu, (11/10).

Lokasi ini sudah lama diresahkan warga karena begitu banyak sampah yang berserakan di samping kiri kanan jalan poros. Jalan ini merupakan jalan poros yang menyatukan kabupaten Takalar dengan Jeneponto dan merupakan jalan yang dilalui jika ingin berkunjung ke kota Bantaeng, Bulukumba, dan seterusnya.

Mahasiswa UNM yang sedang melakukan KKN-PPL Terpadu di Lokasi tersebut, berinisiatif membuat program kerja untuk membersihkan sampah yang ada di kelurahan Mangadu.

Program kerja (Proker) ini telah diseminarkan oleh Koordinator kecamatan KKN-PPL Terpadu UNM Lokasi Mangarabombang dan banyak mendapatkan respon positif dari berbagai toko masyarakat.

“Kami sebelumnya khawatir jika program kerja kami tidak mendapatkan respon yang baik dan diremehkan oleh warga setempat. Tapi Alhamdulillah proker tersebut disetujui dan banyak mendapatkan respon positif. Kelurahan Mangadu pun turut memberikan bantuan peminjaman mobil sampah sehingga program kerja kami dapat berjalan dengan baik,” Ucap Koordinator Kecamatan Muh. Akbar. (*)

*Reporter: Anita Nur Fadhilah Halid