pembukaan CFC 2020 PMK UNM -Foto.Ist
pembukaan CFC 2020 PMK UNM -Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat Chirstian Fellowship Camp (CFC) dengan tema ‘Diutus Menjadi Pemimpin Dalam Kasih (Amsal 21:21)’ kegiatan ini berlangsung di sekretariat dewan pengurus daerah komite nasional pemuda Indonesia Jalan Baji Areng Nomor 11 Makassar, Jumat (10/10)

Kegiatan CFC ini dihadiri oleh sejumlah 356 Mahasiswa Baru (Maba) dan juga anggota PMK UNM serta pengurus lembaga. Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk membangun kader-kader yang kokoh dalam agamanya.

Siklon, Ketua PMK UNM mengetakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk membangkitkan jiwa kesadaran dirinya terhadap agama dalam lingkup UNM secara khusus.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk membentuk kader yang memiliki jiwa kepemimpinan dan menjalin keakraban untuk semua anggota PMK UNM. Saya berharap melalui kegiatan ini adik-adik mahasiswa baru mampu memahami keberadaan dirinya sebagai mahasiswa Kristen dilingkup UNM,” jelasnya.

Lebih lanjut mahasiswa Fakultas Teknik (FT) ini juga mengatakan bahwa PMK UNM memerlukan kader yang mampu menjaga loyalitas persekutuan dalam pelayanan.

“Kita melihat bahwa PMK UNM membutuhkan kader untuk melanjutkan perjalanan persekutuan ini sehingga diharapkan setiap kader mampu menjadi bagian dalam merepresentasikan nilai-nilai yang berdasarkan Alkitab,” ujarnya.

Andika selaku ketua panitia mengakan bahwa tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah sebuah doa untuk Maba PMK UNM.

“Alasan mengangkat tema ini, mahasiswa baru dapat mewujudkan kaderisasi yang diharapkan mampu merepresentasikan nilai-nilai kasih berdasarkan firman Alkitab dan sebagai pemegang tongkat estafet persekutuan,” ucap mahasiswa angkatan 2019 ini. (*)

*Reporter : Albert Pawarangan/Editor: Kristiani Tandi Rani

Share and Enjoy !

0Shares
0 0