Mahasiswa KKN UNM membagikan masker ke masyarakat, Sabtu (10/10). Foto-Ilham Profesi

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Universitas Negeri Makassar (UNM) Wilayah Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar melakukan aksi bagi masker. Aksi ini dilakukan dua hari, Kamis hingga Jumat, (8-9).

Koordinator KKN Reguler Kecamatan Ujung Tanah, Muhammad Ilham Akbar. B mengungkapkan aksi ini merupakan kerja sama dengan pihak pemerintah setempat yang tengah menjalankan operasi Yustisi. Adapun masyarakat yang melanggar protokol kesehatan akan diberikan pemahaman sekaligus membagikan masker.

“Kebetulan dari kecamatan punya operasi Yustisi atau sidak pelanggaran protokol kesehatan, kami pun berinisiatif untuk membagikan masker di saat itu juga,” ungkapnya.

Selain membagikan masker untuk warga setempat, Ilham mengaku akan menempel selebaran atau poster protokol kesehatan. Mahasiswa program studi (Prodi) Pendidikan Luar Sekolah (PLS) UNM ini akan lanjut membagikan masker dan selebaran di tempat yang cukup dipadati seperti Pelabuhan Paotere dan Pasar Pannampu.

Sementara itu, Kepala Kecamatan (Camat) Ujung Tanah, Andi Unru mengaku turut mengapresiasi kegiatan tersebut dengan ikut andil mensukseskan program kerja KKN UNM. Bahkan pria asal Soppeng ini turun langsung mendampingi mahasiswa KKN saat membagikan masker.

“Saya kira ini salah satu bentuk pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat dan perlu diapresiasi ini,” ujarnya. (*)

*Reporter: Andi Tenri Abeng

Share and Enjoy !

0Shares
0 0