Pengurus HMPS PTP FT-UNM periode 2020-2021, Jumat (9/10). Foto:-Ist
Pengurus HMPS PTP FT-UNM periode 2020-2021, Jumat (9/10). Foto:-Ist

PROFESI-UNM.COM – Pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) diadakan di Laboratorium PTP. Jumat, (9/10).

Sebanyak 23 orang pengurus HMPS PTP FT UNM periode 2020 hingga 2021 dilantik oleh A. Sukainah selaku Ketua Prodi (Kaprodi).

Dalam sambutannya, A. Sukainah berharap, kepengurusan ini bisa lebih baik dari sebelumnya dan bisa bersinergi dalam memajukan himpunan terlebih Prodi PTP.

“Semoga kepengurusan ini bisa lebih baik dari sebelumnya dan bisa bersinergi samsama majukan himpunan terlebih majukan Prodi Pendidikan Teknologi Pertanian itu sendiri,” harapnya.

Sejalan dengan A. Sukainah, Formatur Ketua HMPS PTP FT-UNM periode 2020 hingga 2021, Akbar menuturkan, akan melakukan upgrading pada 11 Oktober 2020 dan rapat program kerja pada 12 Oktober 2020 mendatang.

“Untuk program kerja sendiri insyaAllah akan dilakukan setelah upgrading dihari minggu 11 Oktober dan rapat program kerja pada Senin mendatang yakni tanggal 12 Oktober. Jadi proker nanti yang akan dijalankan akan bersumber dari kesepakatan rapat kerja,” tutur Akbar.

Lebih lanjut, Akbar mengaku bahwa saat musyawarah prodi beberapa waktu lalu, terdapat 13 rekomendasi proker, salah satunya melakukan kajian edukasi progresif minimal dua kali dalam sebulan.

“Pada saat musyawarah prodi kemarin, ada beberapa proker yang sifatnya rekomendasi dari masyarakat pendidikan teknologi pertanian. Salah satu dari 13 rekomendasi itu adalah melakukan kajian edukasi progresif yang minimal dilakukan dua kali dalam sebulan,” tambahnya.

Terakhir, dia berharap agar pengurus periode 2020 hingga 2021 lebih baik, lebih solid dan bertanggung jawab terhadap amanah yang diemban dan kepengurusan ini dapat menjalin kerjasama yang baik antar sesama pengurus sesuai dengan tema yang diusung pada pelantikan ‘Sinergi dalam Berlembaga Guna Mewujudkan Tujuan HMPS PTP FT-UNM’.

“Harapan saya untuk pengurus periode ini semoga lebih baik lagi kedepanya, lebih solid dan bertanggung jawab terhadap amanah yang diemban dan saya berharap 23 pengurus yang dilantik secara resmi bisa bertahan menemani saya mulai dari pertama dilantik hingga pendemisioneran nantinya,” tutup Akbar. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani

Share and Enjoy !

0Shares
0 0