Sosialisasi dari Mahasiswa KKN Reguler dan Terpadu di pasar Sentral Tobonggae-Foto.Ist
Sosialisasi dari Mahasiswa KKN Reguler dan Terpadu di pasar Sentral Tobonggae-Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dan Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) Kecamatan Camba, Kabupaten Maros melakukan sosialisasi penggunaan masker. Jumat, (9/10).

Sosialiasi tersebut dilakukan di beberapa titik lingkup kecamatan, salah satunya di Pasar Sentral Tobonggae, Kecamatan Camba, Maros. Pasar Sentral Tobonggae menjadi salah satu titik sosialiasi dikarenakan tempat ini tiap harinya dipadati warga sekitar.

Wildhan Marwan, salah seorang peserta KKN Reguler Camba mengungkapkan, sosialisasi tersebut ditujukan agar masyarakat tersadarkan akan pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi.

Mahasiswi Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM ini mengatakan bahwa dengan memakai masker sehari-hari bisa meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Pentingnya memakai agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Senada dengan Wildhan, Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kecamatan Camba, Nurdiana mengatakan untuk terus memakai masker demi memutus rantai penyebaran Covid-19. Mardiana juga mengimbau agar tidak hanya memakai masker ketika ada petugas yang sedang merazia.

“Jangan pakai masker pas ada petugas razia saja,” tegasnya.

Selain sosialisasi, dalam waktu dekat ini, mahasiswa KKN Reguler Kecamatan Camba juga akan melakukan aksi bagi masker untuk masyarakat sekitar. (*)

*Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B