Foto bersama anggota UKM LKIMB -Foto.Ist
Foto bersama anggota UKM LKIMB -Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kajian Ilmiah Mahasiswa Bertakwa (LKIMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pengukuhan anggota baru yang dikemas dalam bentuk Studi Ilmiah Intensif 1 (SII 1) tanggal 30 september kemarin di Malino, Kabupaten Gowa, Kamis, (1/10).

Sebelum dikukuhkan para calon anggota baru disuguhkan kegiatan diskursus terkait isu intoleran dalam bentuk Focus Group Discusion (FGD) yang bertemakan Problem Intoleransi di Indonesia.

Tujuan dari diskursus tersebut yaitu memberikan pemahaman mengenai segala problem-problem Intoleransi yang ada di Indonesia dan mengarahkan peserta untuk selalu menjadi pelopor terciptanya hubungan harmonis antar sesama manusia. Kemudian, peserta dievaluasi atau refleksi dari materi yg diberikan sebelumnya.

Andi Rahmat Almuhajir selaku Ketua Panitia SII 1 menuturkan bahwa pendaftaran sebenarnya di buka pada 2 maret lalu tetapi karena adanya pandemi Covid-19 akhirnya diperpanjang hingga 21 agustus 2020.

“Sebenaranya pendaftarannya itu dibuka dari 2 maret tetapi karena adanya pandemik covid 19 diperpanjang hingga 21 agustus 2020 lalu,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa diadakan pula malam keakraban berisi games yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan hubungan emosional antar kader.

“Ada malam keakraban yang dikemas dalam bentuk games yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan hubungan emosional antar kader,” tambahnya.

Sebelumnya para peserta telah mengikuti kegiatan pemberian materi selama seminggu di Sekretariat UKM LKIMB sesuai dengan protokol kesehatan yang ada, kemudian dilanjutkan dengan dialog keberagaman yang dilaksanakan secara daring.

*Reporter: Tito Koes Herdianto/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0