sosialisasi go to PIMNAS -Foto.Ist
sosialisasi go to PIMNAS -Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar kegiatan pelatihan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) dengan tema ‘Membangun Potensi dan Meningkatkan Kreativitas di Masa Pandemi Menuju Pimnas 34’ yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 11 Oktober 2020 mendatang, Kamis, (1/10).

Kegiatan pelatihan ini diberi nama Goes to PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional). Akhyar selaku Ketua Panitia mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan mahasiswa fisika menuju PIMNAS 34 dengan memberikan ilmu yang dibutuhkan di PKM nantinya.

“Kegiatan goes to pimnas ini bertujuan membangun potensi dan kreativitas mahasiswa fisika agar nntinya dapat ikut serta dalam PIMNAS 34. Jadi di kegiatan ini nanti kami selaku kepanitiaan akan memberikan pemahaman seputar PKM, pelatihan penulisan dan lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut mahasiswa angkatan 2018 ini berharap, melalui kegiatan ini mahasiswa fisika dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan serta memiliki bekal yang cukup untuk persiapan PKM kedepannya.

“Harapan saya terkhusus untuk mahasiswa fisika yaitu dapat terlibat dalam kegiatan ini mengingat PKM merupakan suatu event yang dapat mengharumkan nama kampus kita dan setelah mengikuti kegiatan ini kami berharap peserta kami dapat mengaplikasikan ilmunya di PKM yang akan datang,” ujarnya.

Pendaftaran dapat dilakukan di google form dengan link http://bit.ly/Goestopimnas, kegiatan ini terbuka untuk mahasiswa aktif Fisika FMIPA UNM.

Adapun waktu dari kegiatan ini yaitu :

  1. Pendaftaran (30 September – 6 Oktober 2020)
  2. Pembukaan ( 9 Oktober 2020)
  3. Pelaksanaan kegiatan (10 – 11 Oktober 2020). (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani

Share and Enjoy !

0Shares
0 0