Penampilan teater oleh mahasiswa FSD UNM angkatan 2017, Kamis (1/10). Foto-Fadhil Profesi

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2017 telah menggelar Inaugurasi pada 21 september 2020 dengan mengangkat tema ‘Liminalitas’. Pengangkatan tema tersebut bertujuan agar di masa peralihan ini, kesenian di FSD UNM tetap ada dan tidak akan terpengaruh dengan dunia politik, Kamis, (30/9).

Asman selaku Ketua Panitia Inagurasi mengatakan, acara ini digelar untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan sesama mahasiswa FSD dan senior-senior dari FSD, Inaugurasi tersebut juga menjadi ajang untuk mahasiswa angkatan 2017 dalam menampilkan bakat yang dimilikinya.

“Tujuan kegiatan ini adalah mempererat tali silaturahmi dan tali persaudaraan sesama mahasiswa FSD UNM. Memperkenalkan mahasiswa angkatan 2017 FSD UNM, menyalurkan bakat para generasi muda untuk menuju kearah yang positif dan bermanfaat,” katanya.

Lanjut, Asman mengatakan pada pagelaran Inaugurasi tersebut mahasiswa FSD angkatan 2017 berkolaborasi dalam menunjukkan bakatnya dengan beberapa penampilan seperti, tari-tarian, penampilan musik, musikalisasi puisi, mural, teater dan lain-lain.

“Pawai sosial distancing, tari”an, penampilan musik, musikalisasi puisi, mural, teater dan sebagainya,” tambahnya.

Di sisi lain, salah satu mahasiswa FSD sebut saja Ain mengatakan, Inaugurasi tersebut baru digelar karena di FSD, pelaksanaan Inaugurasi dialakukan se-fakultas sehingga membutuhkan waktu yang lama dalam membangun huhungan emosial antar Prodi.

“Karena bedanya FSD dengan fakultas lain karena kalau di fakultas lain itu Inaugurasi perjurusan kalo di FSD itu se-fakultas. Jadi perlu waktu untuk bangun hubungan emosial antar Prodi, karena slogannya dari dulu itu SENI ITU SATU,” ujarnya. (*)

*Reporter: Ema Humaera

Share and Enjoy !

0Shares
0 0