Pamflet LDF SCRN FIP UNM, Kamis (1/10). Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Studi Club Raudhatun Ni’mah (SCRN) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menyelenggarakan Sistemstik (Silahturahim Training Emosional, Spiritual dan Intelektual) pada Sabtu mendatang, Kamis, (1/10).

Kegiatan ini rutin tiap tahun dilaksanakan untuk menyambut mahasiswa baru (maba) di FIP UNM. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 3 oktober 2020 secara daring melalui aplikasi Zoom dan Live Youtube.

Kegiatan yang bertemakan ‘Generasi muslim yang berkarakter’ dihadiri oleh dua pemateri. Pertama, Suarlin, selaku Dosen Prodi PGSD FIP UNM dan mantan ahli Rektor Bidang Akademik tahun 2016-2017 dan juga sekaligus pendiri Lembaga Dakwah Kampus¬† (LDK)¬† pada tahun 1995 yang akan membawakan materi ‘Kiprah generasi muslim dalam menyongsong kampus yang beradab’, kedua, Nasrul Muh. Nasir, Ketua DPD Pendidikan Dakwah Islamiah Makassar 2016 yang akan membawakan materi berjudul ‘Tarbiyah is my way’.

Fahmi Anugrah, selaku ketua panitia menjelaskan, meskipun via daring kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan memisahkan Room Zoom antara Mahasiswa dan Mahasiswi FIP UNM.

“Kami melaksanakan kegiatan seperti pesantren kilat, setiap tahun kita memisahkan antara peserta laki-laki dan perempuan. Peserta laki-laki bergabung dengan laki-laki lain begitupula dengan peserta perempuan.” Jelasnya.

Mahasiwa dari Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan tersebut berharap agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar tanpa hambatan dan berharap kegiatan ini membekali mahasiswa baru FIP UNM beberapa keterampilan emosional, spiritual dan intelektual.

“Keterampilan tersebut diharapkan menjadi kunci awal mahasiswa dalam membangun spiritual dan motivasi dlm menjalani kehidupan, khususnya sebagai seorang mahasiswa. ” harapnya. (*)

Untuk link pendaftarannya ada di sini:
Ikhwan: https://bit.ly/daftarsistematik-mahasiswa
Akhwat: https://bit.ly/daftarsistemastik-mahasiswi. (*)

*Reporter: Fitria Indah Saraswati

Share and Enjoy !

0Shares
0 0