A. Muhammad Fadhil Gunawan angkatan 2018 - Foto.Ist
A. Muhammad Fadhil Gunawan angkatan 2018 - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa dari Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM), A. Muhammad Fadhil Gunawan mengaku siap mengikuti Kongres Ikatan Mahasiswa Bimbingan Konseling Indonesia (IMABKIN) di Universitas Nusantara PGRI Kediri, Jawa Timur, Kamis, (1/10).

IMABKIN merupakan wadah organisasi mahasiswa Bimbingan dan Konseling yang menaungi seluruh kampus di Indonesia. Organisasi juga juga merupakan representatif dari kader-kader mahasiswa bimbingan konseling.

Fadhil mengatakan bahwa ia sedang mempersiapkan kematangan untuk menghadiri kongres yang diadakan akhir tahun 2020 ini.

“Persiapanku itu, rencana mau memohon doa restu para senior, teman-teman maupun adik-adik untuk bertarung nantinya,” ungkapnya.

Kader Mahasiswa BK UNM makassar ini mengaku telah siap bertarung di kongres Pengurus Pusat IMABKIN. Ia yang merupakan delegasi calon ketua dari HMJ PPB/BK FIP UNM ini, rencananya ikut akan bersaing di perhelatan kongres nantinya.

Fadil juga menjelaskan bahwa manfaat dari kegiatan ini adalah sebagai wadah menambah pengalaman dan mendapat teman baru di seluruh Indonesia.

“Manfaatku ikut kegiatan ini agar bisa menjadi contoh dan tauladan mahasiswa BK khususnya di bagian indonesia timur karena bisa mempersiapkan diri untuk kongres PP IMABKIN,” jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2018 ini juga berharap agar seluruh mahasiswa BK FIP UNM nantinya akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Harapanku semoga kader-kader mahasiswa BK seluruh indonesia bisa ikut berpartisipasi dalam kongres PP IMABKIN yang diselenggarakan di UN PGRI Kediri agar bisa berjalan dengan lancar,” harapnya. (*)

*Reporter: Fitria Indah Saraswati

Share and Enjoy !

0Shares
0 0