Husain Syam saat penyambutan di wisuda periode Semptember 2020, Rabu (30/9). Foto-Fadhil Profesi

PROFESI-UNM.COM – Meski di tengah Covid-19, Universitas Negeri Makassar (UNM) tetap menggelar wisuda periode September 2020 yang diselenggarakan secara luring dan daring (Blended Virtual). Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Rektor UNM, Husain Syam, Ketua Ikatan Keluarga Alumi (IKA) UNM, Nurdin Halid dan dihadiri oleh lulusan terbaik dari berbagai fakultas UNM. Kegiatan tersebut digelar di Ballroom Teater UNM, Rabu, (30/9).

Dalam sambutannya, Rektor UNM, Husain Syam mengucapkan selamat kepada 1037 lulusan dari berbagai fakultas dan jenjang studi. Jumlah tersebut menggenapkan total lulusan UNM menjadi 135.032 orang.

Lanjutnya, Husain Syam berpesan kepada setiap lulusan untuk terus belaJar melanjutkan studi kejenjang selanjutnya. Menurut Beliau, jenjang Strata Satu (S1) saat ini belum cukup untuk dapat meraih posisi terbaik di dalam masyarakat.

“S1 hari ini belum cukup untuk mengambil posisi terbaik di masyarakat,” pungkasnya.

Ia menambahkan, keputusan untuk melanjutkan kejenjang selanjutnya memang merupakan pilihan dari setiap lulusan. Namun, Ia berpesan kepada orang tua lulusan yang hadir untuk tidak berpuas diri dan terus memberi semangat kepada anaknya untuk melanjutkan studi ke Strata Dua (S2)

“Jangan kita berpuas diri sampai sini, Ayo dorong anak-anak kita, untuk tidak berhenti di S1 dan lanjut di S2 mengingat nilai jual dari S2 lebih unggul,” tambahnya. (*)

*Reporter: Imam Fikhran Ahsan/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0