Wisudawan terbaik dari FSD UNM, Piere, Rabu (30/9). Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM– Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar kegiatan wisuda periode september 2020. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh rektor UNM, Husain Syam di Ballroom Teater Menara Pinisi UNM, Rabu, (30/9).

Fakultas Seni dan Desain (FSD ) sendiri terdapat sebanyak 52 wisudawan yang melaksanakan wisuda tahun ini. Dari 52 mahasiswa tersebut, terdapat satu orang yang menjadi lulusan wisudawan terbaik dari FSD, yakni Piere Y. Pasau yang merupakan mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Sendratasik dengan pencapaian Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,85 dan masa studi selama 3 tahun 10 bulan.

Dibalik prestasi yang dicapai, Ia selalu menekankan kepada dirinya sendiri untuk selalu berusaha dan berdoa. Karena menurutnya kebanyakaan orang saat ini malas dalam berusaha. Piere juga mengungkapkan cara agar bisa menjadi orang yang berprestasi adalah dengan meningkatkan usaha.

“Usaha, karena bisa dilihat dari penyakit kebanyakan orang yaitu kemalasan dan memang usaha itu harus banyak ditingkatkan,”ungkapnya.

Selama menjalankan studinya di UNM, Ia memiliki prinsip kerja keras agar menjadi wisudawan terbaik, dan memiliki motivasi yang kuat yaitu selalu berdoa, “Motivasinya yaitu yang pertama itu kerja keras dan yang paling penting itu berdoa,”ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan perasaan senang dan terima kasihnya saat menjadi wisudawan terbaik FSD karena bisa membanggakan orang tuanya dan banyak pihak, terutama teman – teman serta orang terdekatnya atas usaha dan dukungannya.

Wisudawan terbaik FSD ini juga mengatakan tujuannya setelah lulus yaitu ingin mencari pekerjaan guna membantu orang tua.

“Setelah lulus itu cari kerja, karena kasihan orang tua sisa sendiri, kalau mengenai lanjut S2 nanti dilihat situasinya,” katanya. (*)

*Reporter: Teguh Prasetia/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0