Wisudawan tercepat UNM, Rabu (30/9). Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Deddy Ibrahim Rauf, sarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) peraih lulusan tercepat dengan masa studi hanya 3 tahun 5 bulan ini, menilai bahwa organisasi merupakan salah satu faktor dirinya meraih predikat itu, dalam acara wisuda periode September 2020 di ruang Teater Lt.3 menara Pinisi, Rabu, (30/9).

Mahasiswa angkatan 2016, ini menuturkan bahwa organisasi yang digelutinya selama ini menjadi alasan serta turut andil dalam percepatan penyelesaian studinya.

“Organisasi memberikan sumbangsih dalam percepatan penyelesaian studi. Di samping itu kita juga bisa dikenal dari kalangan akademisi,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa dibalik raihan predikat lulusan tercepat itu, organisasi memberikan sumbangsih yang tidak sedikit bagi dirinya.

“Kepemimpinannya, keulatan waktu, kedisiplinan, serta tanggung jawab sosial yang tinggi,’ katanya.

Hingga saat ini, ia mengaku masih aktif dalam berorganisasi, dan sedang menjabat sebagai ketua Perguruan Tinggi dan Kemahasiswaan (PTK) Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Fakultas Ekonomi UNM.

“Saya aktif berorganisasi. Sekarang itu masih menjabat sebagai ketua Perguruan Tinggi dan Kemahasiswaan Maperwa Fakultas Ekonomi UNM, sebelumnya saya menjabat sebagai ketua Keluarga Muslim Manajemen (KMM) Asy Syaamil periode 2018-2019,” ucapnya.

Mahasiswa peraih IPK 3,84 ini, juga memberikan wejangan untuk segera melakukan sesuatu secara bertahap ketika kesempatan sedang terbuka lebar, dan rehat sejenak untuk menjernihkan kembali akal pikiran ketika mengalami kebuntuan.

“Kalau ada kesempatan lakukan, Step by step. Setelah dirasa bahwa hari ini sudah cukup, kita berhenti atau rehat sejenak, istirahat lalu kembalikan pikiran seperti semula,” tambahnya. (*)

*Reporter: Muhammad Resky