Nurdin Halid saat penyambutan di wisuda periode September 2020, Rabu (30/9). Foto-Fadhil Profesi

PROFESI-UNM.COM – Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM), Nurdin Halid memberikan sambutan dalam rangkain kegiatan Wisuda Blended UNM periode September 2020 di Ballroom Teater lantai 3 Menara Pinisi, Rabu, (30/9).

Dalam sambutannya, Nurdin Halid mengingatkan agar menyeimbangkan antara kesehatan dan aktivitas, demi menjaga imun dan produktivitas meskipun pandemi.

“Negeri kita hari ini tertimpa musibah Covid-19 tapi ada hikmah yang bisa dipetik di balik itu, bukan berarti kita setuju dengan virus ini, hikmah tidak lain adalah kita mampu mengantar Indonesia maju pada 4.0,” katanya.

Ia menambahkan, revolusi industry 4.0 mengantarkan kita masuk ke dalam dunia baru, yaitu merubah cara kita dalam berkomunikasi, berinteraksi dan bermasyarakat.

Lanjut, Ketua IKA UNM ini menganggap bahwa pencapaian merupakan amanah yang mesti terus dijaga, “Jika ada yang bertanya apa yang telah engkau capai hari ini. Jawablah bahwa jika pencapaian adalah amanah, maka biarlah itu di pundakku, jika itu adalah kebahagiaan maka itu hak orang tuaku,” ucapnya.

Terakhir, Ia berharap kepada wisudawan agar tidak hanya tinggal diam dalam ketidakberdayaan dan menjadi generasi tumpuan harapan untuk senantiasa menjadi garda utama pembangunan demi era bangsa Indonesia.

“Orang daerah mampu mencapai prestasi tinggi dan tertinggi di kampus Universitas Negeri Makassar,” pungkasnya.(*)

*Reporter: Gina Syukrani Zaimar/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0