Foto keluarga Andi Nuralfiah, Rabu (30/9). Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi menggelar wisuda secara blended periode September 2020. Kegiatan wisuda ini dilaksanakan di Ballroom Teater lantai tiga Menara Pinisi UNM, (30/9).

Salah satu lulusan terbaik dari 9 fakultas UNM, Andi Nuralfiah terpilih menjadi wisudawan terbaik dari Jurusan Pendidikan Kesejahtera Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT), dengan meraih IPK 3.95 serta menyelesaikan masa studi selama 3 tahun 11 bulan.

Kesuksesannya pun tak luput dari pandangan kedua orang tua dari Andi Nuralfiah yang berprofesi sebagai petani. Bahkan sejak kecil, Ia berusaha untuk menaikkan derajat kedua orangtuanya sehingga pada saat perkuliahan ia berusa menutupi keuangan keluarganya dengan mendapatkan beasiswa Bidik Misi.

Kesempatan itupun tak di sia-siakan olehnya, Ia pun berusaha semaksimal mungkin untuk terus berproses baik di perkuliahan maupun di organisasi yang Ia masuki seperti di Himpunan Mahasiswa PKK (Hima PKK).

Orang tua dari Andi Nuralfiah, Andi Basolihing mengatakan bahwa dirinya merasa bangga di umur kepala lima bisa melahirkan sesosok anak yang dapat membuktikan daerah pelosok masih dapat bersaing.

“Saya sendiri merasa bangga di umur yang ke-54 tahun ini bahwa seorang anak petani yang tinggal di pelosok bisa sukses seperti anak kota,” ungkapnya.

Mahasiswa angkatan 2016 tersebut mengatakan bahwa organisasi bukan penghalang untuk dirinya untuk terus mencari pengalaman sebelum sukses dari jenjang pendidikan.

“Selama ada kesempatan untuk berorganisasi kenapa tidak, karena organisasi juga melatih bakat kita dari segi berpikir dan berbicara kita,” ujarnya. (*)

*Reporter: Muhammad Khadafi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0