Salah satu wisudawan terbaik dari Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM, Muh. Bahli Basri, Rabu (30/9). Foto-Dewan Profesi.

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM)menggelar wisuda secara blended (daring dan luring). Kegiatan wisuda ini dihadiri oleh Rektor UNM, Husain Syam, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNM, Nurdin Halid beserta para jajaran pejabat kampus UNM yang digelar di Ballroom Teater Pinisi UNM, Rabu, (30/9).

Salah satu wisudawan terbaik dari Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM dengan IPK 3,99, Muh. Bahly Basri ini membagi tips untuk menjadi wisudawan terbaik. Ia mengatakan dalam proses perkuliahan harus menjalani ketekunan, dan mengerjakan semua tugas dari berbagai hal.

“Tekun belajar, giat dan tentu mengerjakan berbagai tugas dari dosen maupun dari berbagai hal. Kemudian mengikuti berbagai aktivitas, baik dari lembaga maupun kompetisi,” bebernya.

Lanjut, anak dari Alm. H Basri Nurdin dan Hj. Raduma ini mengungkapkan rasa syukur atas capaian prestasi sebagai lulusan terbaik dari fakultasnya.

“Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah S.W.T dan tentu mengucapkan terima kasih kepada orang tua, prestasi ini saya dedikasikan kepada orang tua yang telah mendukung sehingga berada sampai titik ini yakni sebagai lulusan terbaik dari FBS UNM,” ungkapnya.

Terakhir, pria yang berasal dari Kabupaten Majene juga menuturkan bahwa telah mengikuti Pekan Ilmiah Nasional dan menurutnya hal tersebut merupakan poin penting untuk menjadi mahasiswa yang sukses

“Salah satu yang saya ikuti adalah mengikuti Pekan Ilmiah Nasional yang mengajarkan ke kita untuk berpikir secara ilmiah dan kritis. Hal itu menjadi poin penting untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi,” akunya. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0