Wisuda UNM, Rabu (30/9). Foto-Fadhil Profesi

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) ke mbali menggelar wisuda periode September 2020 pada hari ini dan pegelaran acara tersebut digelar di Ballroom Teater UNM, Gunung Sari, Rabu, (30/9).

Acara wisuda ini berhasil mencetak wisudawan sebanyak 1000 orang yang masing-masing dari setiap 9 fakultas dan Program Pascasarjana UNM. Acara wisuda kali ini dilaksanakan secara blended.

Tak hanya itu, dari 1000 wisudawan UNM yang berhasil menyandang status gelar wisudawan, terdapat juga wisudawan dengan predikat sebagai lulusan terbaik dari setiap fakultas.

Adapun Wisudawan terbaik sebagai berikut.

  1. Program Doktor
    IPK tertinggi 3,99 diraih oleh Rudi Latief dari program studi Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup dengan masa studi hanya 3 tahun 5 bulan, asal daerah Kota Makassar.
  2. Program Magister
    IPK tertinggi 3,98 diraih oleh Imranah, dari program studi Pendidikan Kimia dengan masa studi hanya 1 tahun 10 bulan, asal daerah Kota Pare-Pare.
  3. Program Sarjana
    a. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
    IPK tertinggi 3,92 diraih oleh Agung Pratama dari program studi Pendidikan Matematika dengan masa studi hanya 3 tahun 11 bulan, asal daerah Kabupaten Bone.
    b. Fakultas Teknik
    IPK tertinggi 3,91 diraih oleh Andi Nuralfiah dari program studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga dengan masa studi hanya 3 tahun 11 bulan, asal daerah Kabupaten Bone.
    c. Fakultas Ilmu Keolahragaan
    IPK tertinggi 3,91 diraih oleh Abd. Hamid R. dari program studi Ilmu Keolahragaan dengan masa studi hanya 3 tahun 11 bulan, asal daerah Batupapan, Sulawesi Barat.
    d. Fakultas Ilmu Pendidikan
    IPK tertinggi 3,97 diraih oleh Ismail Mahmud dari program studi Pendidikan Luar Sekolah dengan masa studi hanya 3 tahun 9 bulan, asal daerah Kabupaten Sinjai.
    e. Fakultas Bahasa dan Sastra
    IPK tertinggi 3,99 diraih oleh Muh. Bahly Basri dari program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan masa studi hanya 3 tahun 6 bulan, asal daerah Kabupaten Majene.
    f. Fakultas Ilmu Sosial
    IPK tertinggi 3,96 diraih oleh Mudrikah MS dari program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dengan masa studi hanya 3 tahun 10 bulan, asal daerah Kota Makassar.
    g. Fakultas Psikologi
    IPK tertinggi 3,55 diraih oleh Aprilian Islamiyanti Kusumaningrum ddri program studi Psikologi dengan masa studi 4 tahun 5 bulan, asal daerah Kota Makassar.
    h. Fakultas Seni dan Desain
    IPK tertinggi 3,85 diraih oleh Piere Y. Pasau dari program studi Pendidikan Sendratasik dengan masa studi hanya 3 tahun 10 bulan, asal daerah Kota Makassar.
    i. Fakultas Ekonomi
    IPK tertinggi 3,89 diraih oleh Siti Hardiyanti Amrani dari program studi Pendidikan Ekonomi dengan masa studi hanya 3 tahun 8 bulan, asal daerah Kabupaten Wajo.
  4. Program Diploma
    IPK tertinggi diraih oleh Faizar Khad Haeril dari program studi Akuntansi dengan masa studi 3 tahun 6 bulan, asal daerah Kabupaten Bone. (*)

*Reporter: Muh. Ilham Raihan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0