Penyampaian materi Dialog Pendidikan, Senin (28/9). Foto-ist

PROFESI-UNM.COM – Himaplus ( Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah menyelenggarakan Dialog Pendidikan sekaligus agenda Pelantikan Pengurus Baru yang bertempat di Convention Hall FIP UNM, Selasa, (29/9).

Dialog Pendidikan ini dimulai pukul 09.00 Wita dengan mengangkat tema ‘Implementasi Merdeka Belajar dalam Persepktif Pendidikan Non Formal’. Dialog ini menghadirkan 4 pemateri, yakni Dekan FIP UNM, Abdul Saman, Kepala BP Paud & Dikmas Sulsel, Arman Agung, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel, Halim Muharram dan Founder LKP edukasi sekaligus demisioner ketua Himaplus FIP UNM, Harianto Baharuddin.

Agung selaku Ketua Panitia pelaksana menuturkan harapan atas diadakannya dialog ini agar dapat menjadi dorongan dan wadah pembelajaran.

“Harapan saya dengan adanya dialog pendidikan ini, semoga ini bisa menjadi motivasi dan ajang pembelajaran untuk kita semua terkhususnya teman-teman panitia,” harapnya.

Mahasiswa angkatan 2019 juga membeberkan tujuan diadakan Dialog Pendidikan ini adalah ajang melepaskan suara kepada pemerintah dan menumbuhkan semangat mahasiswa mengenai merdeka belajar serta menjadi sarana peningkatan sinergitas antar Lembaga Pendidikan dan Pemerintah

“Tujuannya dialog pendidikan ini adalah dapat dijadikan sebagai wadah untuk menyampaikan aspirasi yang ditujukan kepada pemerintah dan meningkatkan motivasi mahasiswa tentang merdeka belajar terkhususnya di PLS serta menjadi sarana peningkatan sinergitas antara lembaga pendidikan dan pemerintah,” bebernya. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A

Share and Enjoy !

0Shares
0 0