LPM Psikogenesis saat menggelar DJ XII secara daring, Senin (28/9). Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis Fakultas Psikologi (FPSI) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah melaksanakan Diklat Jurnalistik (DJ) XIII dengan tema ‘Jejak Rumpang yang Belum Rampung’ melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting, Senin, (28/9).

Salah satu peserta, Faizal Kadri memberikan pujian terhadap para panitia pelaksana yang telah menyukseskan kegiatan DJ XIII secara daring ini.

“Saya sangat mengapresiasi para panitia yang sudah membimbing dan memantau jalannya acara,” ungkapnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Faizal ini juga merasa puas dengan kegiatan yang telah terlaksana, walau banyaknya agenda yang tidak terlaksana sesuai jadwal.

“Mungkin karena situasi pandemi seperti ini, banyak sekali agenda yang tidak terlaksana sesuai waktunya, tapi secara keseluruhan itu, kegiatannya sangat memuaskan,” tambahnya.

Hal yang serupa, Muh. Nur Alam yang juga merupakan peserta DJ XIII ini mengatakan merasa mendapatkan sesuatu yang berharga pada kegiatan ini.

“Saya merasa bahwa apa yang saya dapatkan sangat luar biasa walaupun dilaksanakan secara online,” kata Nur Alam.

Lanjut, peserta terbaik DJ XIII, Salsabila mengungkapkan rasa terimakasih kepada para pendamping yang terus terajaga hingga larut malam

“Kakak pendamping juga luar biasa sekali dalam mendampingi kami, bahkan sampai tengah malam tetap memberikan pengajaran serta pemahaman mengenai kepenulisan berita,” ungkapnya .

Terakhir, mahasiswi yang akrab disapa Salsabila ini pun membeberkan bahwa mengenai bimbangan jurnalistik memang akan lebih efektif jika dilakukan secara langsung.

“Karena di sini saya menyadari bahwa dalam pembimbingan jurnalistik akan lebih efektif lagi apabila dilakukan secara tatap muka,” tutupnya. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A

Share and Enjoy !

0Shares
0 0