Penyerahan seluruh hasil-hasil sidang, Minggu (27/9) - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Dewan Mahasiswa (DEMA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar telah melaksanakan Konferensi Lembaga Kemahasiswaan (KLK), Minggu, (27/9).

Dalam KLK tersebut, Rudyman secara resmi terpilih menjadi Presiden DEMA Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia JBSI Fakultas Bahasa dan Sastra FBS Universitas Negeri Makassar UNM.

Terpilihnya Rudi (sapaannya) menjadi  Presiden Dema menjadi regenarasi baru untuk JBSI FBS UNM.  Pemilihan tersebut rutin dilakukan setiap tahun untuk memberikan amanah serta tanggung jawab baru untuk generasi penerus HMJ FBS UNM.

Rudyman selaku presiden terpilih Dema JBSI FBS UNM berharap agar JBSI dapat lebih terstruktur dan mampu menghadirkan inovasi yang lebih baik kedepannya.

“Semoga JBSI tetap terarah dan terus menjaga eksisentisnya baik di lingkungan JBSI maupun di UNM.  Menjadi ruang-ruang diskusi kajian yang interaktif sehingga menimbulkan inovasi yang baru untuk LK JBSI,” ujarnya.

Mahasiswa JBSI angkatan 2017 ini juga mengatakan bahwa untuk terwujudnya Dema JBSI yang baik kedepannya perlu adanya dorongan koordinasi yang baik antar lembaga di JBSI secara khusus.

“Hal yang perlu ditingkatkan yaitu pola kordinasi antara lembaga di bawah naungan DEMA JBSI yang terus bersinergi,” jelasnya.(*)

*Reporter: Irsan Juliani/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0