Ket: Hasil pembersihan sampah yang telah dilakukan oleh mahasiswa KKN Terpadu UNM di Takalar, Minggu (27/9). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) daerah Takalar melakukan Aksi Bersih Pantai di Desa Lamangkia, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Minggu, (27/9).

Agenda aksi bersih pantai ini dimulai pada pukul 07.30 WITA dan sebanyak delapan puluh (80) orang menghadiri agenda ini. Salah satu mahasiswa KKN, Taufik menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memupuk perhatian terhadap alam pesisir pantai agar dapat menghasilkan lingkungan yang cerah dan kondusif.

“Tujuan dari kegiatan Bersih Pantai yang telah kami laksanakan adalah meningkatkan kepedulian lingkungan pesisir dan muara untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Apalagi banyak sampah plastik di sepanjang pesisir tersebut”, jelasnya.

Mahasiswa agkatan 2017 ini pun mengatakan, akan ada lokasi berikutnya untuk dijadikan tempat aksi bersih pantai yang tentunya akan melibatkan seluruh peserta KKN se-Kabupaten Takalar.

“Selanjutnya masih ada 2 lokasi untuk aksi bersih yang melibatkan seluruh peserta KKN se-Kabupaten Takalar,” tambahnya.

Terakhir, mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) ini pun berharap dengan adanya gerakan bersih pantai ini dapat membangunkan kesadaran untuk tetap memelihara kelestarian lingkungan hidup.

“Harapannya, dengan adanya aksi bersih pantai bisa menyadarkan kita semua untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup sekaligus menjaga eksositem laut,” harapnya. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A

Share and Enjoy !

0Shares
0 0