Dosen AP FIP UNM menggelar pelatihan tindakan sekolah di Gowa, Sabtu (26/9). Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Dalam rangka implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi pada aspek Pengabdian , dosen Administrasi Pendidikan (AP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Inpres (SDI) Tete Batu Kelurahan Mangalli, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sabtu, (26/9).

Kegiatan ini melakukan tindakan nyata untuk memperbaiki situasi dengan melakukan inovasi sekolah dalam meningkatkan mutu pembelajaran sehingga mampu menghasilkan siswa berpikir kritis, kreatif, inovatif, cakap dalam menyelesaikan masalah dan bernaluri kewirausahaan.

Salah satu peserta, Ulfi Aulia mengatakan, pelatihan ini pengembangan wawasan dalam mengelola kelas memberi suatu inovasi dalam menghadapi tantangan.

“Setelah mengikuti menambah wawasan ilmu pengetahuan mengenai strategi guru dalam mengelola kelas memberikan penguatan dan memberi suatu inovasi dalam menghadapi tantangan pencapaian tujuan pendidikan di era pandemi,” katanya.

Menurut Wahira, perlu perbaiki situasi sekolah, peningkatan mutu input, proses dan output sekolah, mengembangkan inovasi, proses, dan output sekolah sekolah.

” Guru-guru harus meningkatkan kinerja sekolah yang terkait dengan mutu, inovasi, keefektifan, efisiensi dan produktivitas sekolah,” jelasnya.(*)

*Reporter: Elfira

Share and Enjoy !

0Shares
0 0