Penyerahan kenang-kenangan kepada masyarakat, Kamis (24/9). Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Negeri Makassar (UNM) telah melaksanakan Launching Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) di Kantor Desa Tompobulu, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan Pangkep, Kamis, (24/9).

Kegiatan launching ini dihadiri oleh para anggota, purna anggota, pembina serta aparat Desa Tompobulu dan masyarakat petani aren yang berjumlah 10 orang.

Irfan selaku Pembina Racana Rangging Dg. Romo yang sekaligus Dosen Pendamping PHP2D turut hadir mendampingi dan memberikan sambutan. Agenda Launching resmi dibuka oleh kepala Desa Tompobulu, Nawir setelah menyampaikan sambutannya.

Dalam sambutannnya, Nawir merasa senang dan berterima kasih karena UKM Pramuka UNM memilih desa Tompobulu sebagai desa sasaran PHP2D, dan juga berharap program ini bisa berjalan dengan lancar.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih, karena telah menjadikan desa ini sebagai desa terpilih dalam pelaksanaan PHPD UKM Pramuka UNM,” ujarnya.

Selain itu, launching ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan MoU Program Bina Desa UKM Pramuka UNM oleh Kepala Desa Tompobulu, dengan penyematan rompi kepada kepala desa dan penyerahan baju kegiatan PHP2D, topi, masker serta handsanitizer kepada masyakarat petani aren.

Dengan Launchingnya PHP2D di Desa Tompobulu, diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam melaksanakan program selanjutnya dan membawa perubahan bagi masyarakat petani aren di desa tersebut. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A

Share and Enjoy !

0Shares
0 0