Pemilihan Formatur Ketua HMPS PTP FT-UNM di Lab Pendidikan Teknologi Pertanian FT-UNM, (21/9). Foto-Ist
Pemilihan Formatur Ketua HMPS PTP FT-UNM di Lab Pendidikan Teknologi Pertanian FT-UNM, (21/9). Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Pemilihan Ketua Umum Himpunan Program Studi Pendidikan Teknologi Pertanian (HMPS PTP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar telah diadakan pada 21 September lalu di Laboratorium Pendidikan Teknologi Pertanian FT UNM, Kamis, 24/9).

Sebelumnya, serentetan kegiatan pra-pemilihan mulai dari pengambilan dan pengembalian formulir pada tanggal 7 hingga 11 September 2020, kemudian verifikasi berkas, Screaning pada tanggal 13 september, pemaparan Visi Misi tanggal 15 September, forum Musyawarah Program Studi (Prodi) pada tanggal 17-21 September hingga sampai pada penetapan Formatur Ketua pada tanggal 21 September.

Dalam pemilihan tersebut, Akbar secara resmi terpilih sebagai Formatur Ketua HMPS PTP FT-UNM. Mahasiswa angkatan 2018 ini mengusung Visi Misi. Berikut Visi Misinya:

Visi:
“Sinergi dalam berlembaga guna mewujudkan tujuan HMPS PTP FT-UNM”.

Misi:
1.Merajut persaudaraan antar mahasiswa Pendidikan Teknologi Pertanian.
2.Menciptakan leader unggul yang bernalar kritis, loyal, berkualitas, profesional, dan bertanggung jawab.
3.Memaksimalkan penyaluran minat dan bakat mahasiswa Pendidikan Teknologi Pertanian melalui HMPS PTP FT UNM.
4.Memantau, menampung, mempertimbangkan serta memperjuangkan aspirasi mahasiswa PTP yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan.

Saat diwawancara mengenai terobosan selama menjabat, pria yang akrab disapa Akbar ini menuturkan, di kepengurusannya nanti Ia akan merancang pola kaderisasi agar minat berlembaga teman-teman bisa meningkat karena banyak orang yang mengatakan bahwa lembaga saat ini mengalami krisis kader.

“Di dalam kepengurusan tentunya ada hal-hal yang ingin dan akan dicapai. Kkan tetapi, permaslahan setiap lembaga sekarang ini adalah kurangnya minat berlembaga dari teman-teman, oleh karena itu di kepengurusan saya nantinya pola kader adalah hal utama yang akan saya tangani yaitu dengan merangcang pola kaderisasi untuk teman-teman,” ujarnya.

Terakhir, Ia berharap agar HMPS PTP FT UNM akan menjadi lebih baik dan mencetak kader-kader unggul yang dapat diterima di lingkungan.

“Harapan saya semoga kedepannya HMPS PTP FT UNM akan lebih baik dari sebelumnya dalam segala hal dan bisa mencetak kader kader unggul yang dapat diterima dismua lingkungan,” harapnya. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani

Share and Enjoy !

0Shares
0 0