Gambar ilustrasi kekerasan terhadap wanita, Selasa (22/09). Foto-ist

PROFESI-UNM.COM – Tindak kekerasan dialami Awalia Khaerunnisa Herdian Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT). Mata kirinya lebam dan sulit untuk dibuka karena dipukul senior di fakultasnya, Selasa, (22/9).

Dalam kejadian tersebut, wartawan Profesi berhasil meminta keterangan saksi yang melihat kejadian tersebut secara langsung. Mia (nama samaran) yang juga merupakan teman sejurusan korban berusaha menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

Begini kronologi selengkapnya:
• Senin 21 September pukul 17.27 Wita saksi melihat pelaku melempar mangga yang menyebabkan jatuhnya mangga, ranting dan dedaunan. Banyaknya benda yang jatuh menurut saksi membuat korban kaget dan mengeluarkan kata a****g ‘menyebut hewan’

• Saksi yang melihat mangga yang jatuh lalu mengambil mangga tersebut dan bermaksud memberikan kepada pelaku. Namun, pelaku menolak dengan kata yang halus.

• Pelaku yang mendengar kata a****g ‘menyebut hewan’ lalu menanyakan kepada saksi, siapa yang mengucapkan kata tersebut

• Korban yang mendengar pertanyaan pelaku sontak merespon dengan menjawab ‘saya’. Setelah dijawab, pelaku kembali bertanya ke korban, dan kembali dijawab dengan kata a****g ‘menyebut hewan’

Setelah itu, saksi melihat korban dan pelaku maju dan saling berhadapan, pelaku menanyakan kembali kepada korban kata yang ia sebutkan tadi dilayangkan kepada siapa. Lalu korban kembali menjawab dengan kata a****g ‘menyebut hewan’.

Kemudian, saksi melihat pelaku menampar muka bagian kiri korban dengan pukulan yang cukup keras. Sehingga membuat mata kirinya memerah dan penglihatannya seketika gelap.

Pukul 17.35 Wita saksi melihat korban menelepon seseorang sambil meneriaki pelaku yang lari. (*)

*Reporter: Muh. Sauki Maulana Siming

Share and Enjoy !

0Shares
0 0